Pencegahan Ulkus Dekubitus

Pencegahan Ulkus Dekubitus

Ulkus dekubitus yang menyebab kan luka akiabat penekanan, ulkut kulit, bedsores, di sebabkan kerusakan kulit akibat kekurangan aliran daerah iritasi pada kulit yang menutupi tulang yang menonjol.

Gejala tersebut timbul akibat terkanan dari tempat tidur, kursi roda ,gips, pembidaian atau benda keras lain dalam jangka panjang.

Bagian tubuh yang sering mengalami ulkus debitus , meliputi , tumit, pinggu ,pergelangan kaki, bahu , punggung , kepala bagian belakang.

Penyakit ini bisa di kenali dari beberapa gejala awal , seperti gatal-gatal. Tetapi jika terdapat pada indra perasa ulkus yang dalam pun tidak menimbulkan nyeri.

Pengobatan Ulkus dekubitus lebih sulit dari pada mencegahnya. Pada staium awal, ulkus debitus biasanya membaik dengan sendiri nya setelah tekanan di hilangkan. Menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi protein dan kalori tambahan bisa mempercepat penyembuhan.

Jika kulit terluka sebaiknya di tutup perban Agar tidak melekat pula, gunakan perban yang di lapisi teflon atau mengandung jelly minyak.

Jika pasien harus menjalani terapi berbaring dalam waktu lama bisa di gunakan kasur khusus , yaitu kasur yang di isi angina.
 
© 2009 Rendi Blog`s | Powered by Blogger| Built on the Die-Silver Valid X/HTML (Just Home Page) | Edited by: Ardi33.Web.id